Sabtu, 15 Mei 2010

Makanan Sehat Untuk Kulit Sehat


5 Makanan Sehat Untuk Kulit Sehat
1. Bayam
Jika mengkonsumsi bayam setidaknya tiga kali dalam seminggu mampu mengurangi resiko terkena kanker kulit sebanyak 55%. Hal ini disebabkan karena bayam mengandung beberapa nutrisi yang sangat baik untuk tubuh khususnya kulit seperti vitamin A, C, dan E. Tak ketinggalan dua jenis carotein; lutein dan zeaxanthin yang menjaga pertahan kulit dari sengatan sinar matahari yang dapat merusak kondisi kulit. Selain itu anti oksidannya juga sangat baik untuk mencegah kanker dan seratnya dapat melancarkan pencernaan loh!

2. Tomat
Banyak sekali orang yang tidak menmyukai tomat, padahal kalau sudah tahu akan khasiatnya pasti langsung tergila-gila dengan buah yang memiliki rasa asam-asam segar ini. Zat Lycopene yang terkandung dalam tomat menurunkan resiko kulit Anda
terbakar dan juga menghindarkan dari kanker kulit. Zat Lycopene paling banyak terkandung pada tomat yang sudah benar-benar matang. Nah, kalau tak terlalu suka dengan tomat utuh Anda bisa menyiasatinya dengan melumuri saus tomat pada pizza yang Anda buat. Atau campurkan pada salad yang dicampur dengan basil.

3. Black Raspberries
Semua jenis berries memang bagus untuk menanggulangi masalah kanker, tapi tahukan Anda kalau jenis Black Raspberries ini adalah 'Ratu' dari segala jenis berrie? Buah berrie khususnya Black Raspberries sangat baik untuk melindungi sel-sel otak. Para peneliti juga membuat gel kulit untuk melindungi dari sengatan matahari. Segar atau beku khasiat buah ini sama dahsyatnya.


4. Buah Delima
Tidak hanya daging buahnya yang memiliki khasiat, tapi juga dengan bijinya yang berwarna merah telah dibuktikan ketahanannya terhadap sinar matahari. Buah ini juga dapat melapisi sel kulit dari peradangan dan juga efek buruk dari UVB. Coba saja berikan topping grilled salmon dengan pomegranate-avocado salsa. Coba juga campurkan dengan lemon, bawang bombay, potongan alpukat, dan terakhir biji buah delima. Taruh diatas daging salmon yang telah di grill sebelumnya.

5. Dark Chocolate
Ini adalah salah satu jenis makanan yang enak dan juga menyehatkan. Efek yang ditimbulkan tak hanya perasaan bahagia karena otak merasakan perasaan rileks dan juga perasaan nyaman karena hormon endorphin yang dihasilkan. Selain itu juga mampu mamacu aliran darah yang sangat baik untuk kulit. Dan mungkin banyak wanita sangat menyukainya saat PMS datang menghampiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar